Friday, 28 December 2012

#Early2013Wish: Wisata Ke Selangor


If people ask me, “What do you do?” I will proudly answer, “I’m a freelance writer”.
Belajar Menulis Melalui Blog
Akhir-akhir ini saya menjadi gemar menulis cerita non-fiction. Saya sering melatihnya dengan mengikuti berbagai lomba menulis. Saya selalu menjadikan itu tempat berlatih menulis dan sedikit demi sedikit saya sendiri merasakan perubahan. Terkadang pula saya mengumpulkan naskah ke organisasi non-profit untuk mendukung kegiatan sosial mereka melalui penjualan buku dari kumpulan naskah-naskah tersebut. Ternyata menulis di blog atau kirim naskah menjadi hiburan tersendiri buat saya. Dan saya menikmati itu. Bukankah yang menyenangkan itu akan membuat kita lupa waktu dan mengesampingkan aktivitas lainnya. Energi positif mengalir saat menggeluti hal yang disenangi dan saya mengalami itu saat menulis. Menulis yang saya coba tekuni sekarang ini adalah hal-hal di luar keseharian yang saya alami termasuk tema wisata.

Blog for My Selangor Story 2013
Berbekal dari pengalaman ikut lomba menulis bertema wisata (blog maupun naskah) dan ikut workshop tourism blogging dan video subtitling, banyak hal yang saya pelajari dari cara menulis blog khususnya bertema wisata. Sedikit demi sedikit saya mengetahui cara menulis untuk berbagi pengalaman mengenai suatu objek wisata. Selain menulis, saya sesekali touch up foto di blog saya yang lain. Tentu ini akan membantu melengkapi dan mempercantik tulisan saya. Itulah mengapa saya merasa cukup percaya diri bisa menjadi salah satu dari 20 orang yang akan terpilih untuk ikut petualangan di My Selangor Story 2013. Dengan mengikuti lomba blog wisata di Selangor nanti saya percaya ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi saya, melatih skill menulis sekaligus tantangan untuk mendokumentasikan apa-apa yang dilihat dan dijalani ke dalam bentuk tulisan dan gambar agar bisa dikenang dan dibagi pada orang-orang melalui blog.

 Alasan utama saya ingin menjadi bagian yang merasakan keseruan di Selangor adalah bahwa tempat wisata di Selangor ini cukup terkenal. Selangor yang saya tahu adalah salah satu tujuan terbesar di Malaysia. Dengan sentuhan teknologi namun masih menonjolkan sisi alamnya, sarana dan prasarana yang ada di sana didesain seefektif mungkin agar para wisatawan bisa menikmati waktunya dengan nyaman dan leluasa. Ini adalah nilai penting bagi sektor pariwisata yang ingin terus maju dan terdepan. Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi adalah Batu Caves, gua besar dengan ratusan anak tangga dan terdapat patung besar Dewa Hindu. Bila melihat dari foto-foto lokasi wisata lainya, Selangor seakan siap memanjakan wisatawannya sehingga saya berharap bisa terbang ke sana dan menuliskan pengalaman seru itu. Masih banyak daya tarik dari Selangor yang saya dengar dan lewat My Selangor Story 2013 ini saya ingin membuktikannya.

Batu Caves, Selangor, Malaysia (Gambar: www.visit-malaysia.com)
Selama petualangan nanti, saya akan bertemu dengan finalis lainnya dan bersosialisasi dengan orang baru dari negara tetangga. Betapa pengalaman yang sangat berharga. Satu poin lain yang menjadi minat saya, setiap tempat-tempat yang saya datangi ingin saya jadikan latar cerita untuk di kemudian hari menjadi cerpen-cerpen atau novel. Proyek jangka panjang ini akan diperkaya dari pengalaman-pengalaman seperti berwisata ke Selangor. Dengan menjadi bagian dalam acara My Selangor Story ini, saya yakin ini bisa meningkatkan kualitas menulis saya dan pencapaian saya di kemudian hari untuk membuat buku. Merekam kejadian-kejadian unik di luar tempat tinggal ke dalam bentuk tulisan akan membuka jalan melihat dunia luas di bagian lain dan membagikan itu pada orang lain.



5 comments:

  1. Amin... Lucky for both of us.. :D be there ^^

    ReplyDelete
  2. Nice blog n info sob...
    salam kenal dari roombucketdotcom.blogspot.com
    :)

    ReplyDelete
  3. Makasi sob...
    Salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  4. Pelbagai Produk Dispenser Water Filter & Master Filter (OutDoor) - Jimat Tenaga

    • Alkaline WaterFilter - 6 Filters - RM599
    • 2 Suhu Panas & Sejuk (TableTop & Stand - RM899 - 1498)
    • 3 Suhu Panas, Normal & Sejuk (TableTop & Stand - RM1299-RM1499)
    • Gold Master Filter- 7 Layer (Fiber - Outdoor) RM799
    • Titanium Master Filter - 9 Layer (Fiber - Outdoor) RM999

    Producing High Qualiti alkaline water ph 7-9
    ‘Siap Pasang Baru Bayar'
    Harga Termurah di pasaran drpd segi kualiti, brand, rekabentuk dan harga
    Warranty 18 Bulan
    Filter import dari Korea (ada sijil halal)
    Pemasangan terus ke kediaman @ Pejabat anda

    Hubungi - Whatapps/ Call / SMS: 0178895990 - Farid
    http://penapis-air-bioultra.blogspot.my

    ReplyDelete